Heran Dengan Panuan? Ini Penyebabnya

Panuan atau penyakit panu (Ringworm) ini disebabkan karena infeksi jamur yang berada dan berkembang di dalam sel permukaan kulti manusia. Munculnya penyakit panu ini bisa terjadi di bagian kulit manusia dimanapun juga, baik kulit tangan, kepala, badan, kaki bahkan selangkangan manusia pun bisa di hinggapi oleh jamur panu ini.

Gejala dari panu ini pun di tandai dengan timbulnya merah pada bagian kulit. Selain iitu terdapat bagian bagian yang menggumpal kecil dan bersisik serta menimbulkan rasa gatal. Jika anda menyepelekan gumpalan kecil tersebut maka lama kelamaan akan menyebar dan membentuk sebuah lingkaran panu yang lumayan besar.

Penyakit panu bkanlah termasuk penyakit serius, tetapi penyakit ini isa menurunkan kepercaya diri seseorang karena dapat terlihat jelas kontras dengan kulit biasa manusia. Dan juga penyakit panu ini juga ada bermacam macam bentuk loh.

Penyakit yang marak terjadi oleh anak anak dan orang tua ini pun sebenarnya berkemungkinan besar untuk terjangkit pada manusia biasa karena penyebaran penyakit panu ini bersifat menular dimana jika ada teman anda yang memiliki penyakit ini maka jika anda mendekat kepada teman anda maka anda juga bisa tertular penyakit panu ini.

 

Dan ternyata setelah di teliti penyakit kulit atau penyakit panu ini juga bisa menular ke hewan hewan kesayangan anda seperti anjing dan juga kucing yang sangat rentan terkena penyakit kulit ini.

Untuk pengobatan penyakit kulit ini pun biasa dokter akan merekomendasikan beberapa obat yang mungkin di produksi sendiri ataupun sudah tersedia di apotik terdekat dan biasanya banyak yang merekomendasikan salah satunya Clotrimazole.

Hal lain yang perlu di perhatikan adalah, walaupun nantinya panu telah hilang, masih berkemungkan sekali panu bisa muncul kembali jika tidak dijaga. Beberapa cara untuk mencegahnya datang kembali adalah dengan menjaga kebersihan kulit dan sering gunakan sandal ketika menggunakan kamar mandi umum untuk terhindar dari jamur jamur yang bisa menyebabkan panu dan hidari penggunaan handuk bersama, dan jangan lupa mencuci tangan setelah bersntuhan dengan binatang peliharaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *